I join with McDonald's Corporation as a controller in 1974. Ray Kroc, the company founder, is involved actively in develop his bussiness. That time, I found myself representate my selling report to him. He read and analisys it seriously. When he is done, I ask him whether he wants to know how much our profit. And I got he said like this, "listen young man , there is something you have to know about McDonald's. If we always focus on our consumer satisfied and our selling bussiness, then profit will be always come"
30 years later, I still regard this advice as my best bussiness advice that i ever get. The key of McDonald's succeed now is same like before, it focus on how to treat our comsumer as a "king" and improve our selling with consumer satisfied as a major concern.
Bahasa:
Say abergabung dengan McDonald's Corporation sebagai controller (pengawas) pada tahun 1974. Ray Kroc, sang legenda pendiri perusahaan tersebut nasih aktif terlibat dalam pengelolahan bisnis tersebut. Saat itu, saya mempresentasikan laporan penjualan kepadanya. Dia membaca dan menganalisis laporan itu dengan serius. Saat ia selesai, saya bertanya kepadanya apakah ia ingin mengetahui seperti apa keuntungan kami. Dan saya mendapati ia berkata: "Dengar anak muda", katanya, "ada sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang McDonald's. Jika kita memfokuskan pada usaha memuaskan pelanggan kita dan mengurusi penjualan dari bisnis kita, maka keuntungan akan selalu mengikuti"
30 tahun kemudian, saya masih menganggap nasihat itu sebagai nasihat bisnis terbaik yang pernah saya dapatkan. Kunci kesuksesan McDonald's sekarang sama dengan yang sebelumnya, fokus pada bagaimana memperlakukan pelanggan sebagai "raja" dan meningkatkan penjualan dengan mengutamakan kepuasan pelanggan.
No comments:
Post a Comment